Tiga Pasien Positif Covid-19 Sembuh

  • 2 min read
  • Aug 28, 2020

 

Rumah Sakit Merah Putih Kabupaten Magelang

Tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif Jumat (28/8/2020). Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan satu dari Pakis. Selama dua hari ini, tidak ada (zero) penambahan pasien positif.

“Dua hari ini, tidak ada penambahan pasien positif. Semoga ini akan terus terjadi. Di sisi lain, kami juga berharap pasien positif yang saat ini dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, cepat sembuh. Untuk jumlah kumulatif pasien positif hingga saat ini, mencapai 252 orang. Rinciannya, 11 dirawat dirumah sakit, 39 menjalani isolasi mendiri, 194 sembuh dan delapan meninggal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk pasien positif ini, lanjut Nanda, tersebar di 12 dari 21 kecamatan di wilayah ini. Terbanyak masih di Kecamatan Tegalrejo dengan 18 kasus. Kemudian Kecamatan Mertoyudan (12 kasus), Salaman (6), Mungkid (3) dan masing-masing dua kasus di Kecamatan Borobudur, Windusari dan Kaliangkrik. “Sedang di Kecamatan Kajoran, Muntilan, Salam, Sawangan dan Grabag, masing-masing hanya ada satu pasiwn,” jelasnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini juga zero penambahan baru. Demikian pula PDP yang sembuh, juga tidak ada. “Praktis, jumlah kumulatif PDP saat ini dengan kemarin, sama. Yakni 453 orang, rinciannya 15 dirawat, 384 sembuh dan 54 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), juga tidak ada perubahan. Masih tetap 10 orang yang masih dipantau,” ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *